Follow me ;)
IP

Sunday, June 12, 2011

Sekali lagi saya diingatkan, waktunya sudah dekat...

malam :)

sekarang lagi pingin apdet blog lagi ini. karena ini menurutku penting (banget) buat masa depan. beberapa menit yang lalu baru aja nyelesaiin diskusi sama papa sehubungan dengan universitas + masa depan/dunia kerja yang akan saya pilih di masa depan. sebenarnya ini bukan kali yang pertama terjadi diskusi seperti ini. tapi sekali lagi saya diingatkan, waktunya sudah dekat. dan papa ngasi lebih spesifik lagi tentang jurusan/fakultas yang berhubungan dengan dunia kerja yang akan saya pilih. karena (menurut papa) sekarang ini orang yang baru lulus SMA dan akan melanjutkan kuliah hanya mementingkan nama almamaternya saja. seakan-akan setelah mereka masuk ke universitas itu mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan. padahal sekarang pada kenyataannya tidak demikian. peluang untuk masuk di dunia kerja semakin menipis. persaingan semakin ketat. semua orang ingin menjadi yang terbaik

sedih rasanya kalo ngomongin masa depan. ngga tau kenapa. sepertinya waktunya semakin dekat. waktu saya akan berpisah dengan papa, mama, balqis, keluarga, seseorang disana, dan teman-teman saya yang sekota saat ini. waktu yang saya punya untuk bersama mereka ngga lama lagi. kurang dari satu tahun. dan mungkin tahun ini adalah tahun terakhir untuk bisa berbuka puasa bersama dengan mereka. karena ditahun berikutnya bisa saja saya sudah tidak ada di kota saya yang tercinta ini, Balikpapan.

<1 tahun. tentu itu bukan waktu yang lama. itu berarti saya memiliki waktu <12 bulan untuk bisa bersama dengan mereka. jadi ingat sama hukum II Newton. yang kalo ngga salah berbunyi seperti ini "setiap benda cenderung mempertahankan posisinya" ya. itu berarti setiap benda jika berjalan maka ingin tetap terus berjalan, sedangkan benda yang diam ingin tetap terus diam hingga suatu hari nanti akan ada gaya yang merubah kedudukannya. sama seperti manusia. manusia cenderung untuk mempertahankan apa yang ia miliki dan tidak ingin ada perubahan pada hidupnya. sebagai contoh jika ada seorang anak baru yang menjadi anggota kelas. pada beberapa orang itu akan menjadi seperti sebuah gangguan karena mereka tidak ingin ada perubahan dikelas itu. mereka sudah nyaman dengan apa yang telah mereka miliki sekarang. mereka tidak ingin suatu perubahan. namun kelamaan mereka akan menerima kehadiran orang baru itu sebagai anggota dari mereka dan terciptalah suatu kehidupan yang baru. dan jika suatu saat terjadi musibah terhadap anak baru itu, dan mau tidak mau mereka harus ditinggalkan oleh anak baru itu selama-lamanya. maka mereka akan merasakan kepedihan yang cukup mendalam, karena selama ini anak baru itu adalah anggota dari mereka. akan ada sesuatu yang berbeda. mereka akan merasakan kehilangan. karena pada dasarnya manusia memiliki sifat untuk mempertahankan apa yang ia miliki

sama seperti saya. di kehidupan saya yang sekarang ini saya tidak ingin terjadi suatu perubahan dalam hidup saya. saya ingin semua tetap apa adanya tanpa ada perubahan. walaupun saya tau itu ngga mungkin. waktu terus berjalan. tidak akan memelankan kecepatannya sedikitpun

waktu kecil dulu ngga pernah terfikirkan bakal nyampe SMP, SMA, terus ngelanjutin kuliah, dan punya pacar. yang saya pikirkan dulu hanyalah saya akan terus bermain selamanya dalam hidup saya. seperti saya dilahirkan oleh tuhan hanya untuk bermain-main di dunia ini. bahkan saya pernah berfikir bahwa seorang orang tua memang dilahirkan untuk sebagai orang tua. jadi mereka sejak dilahirkan memang sudah memiliki perawakan yang besar dan dewasa utuk merawat bayi-bayi mungil nan lugu seperti saya ini. ternyata semuanya salah. mereka juga dulu pernah merasakan apa yang saya rasakan. mereka pernah kecil. mereka pernah muda. mereka pernah sekolah, dan blablabla. mereka pernah bermain dengan teman-temannya. mereka pernah menikmati masa mudanya. mereka pernah melakukan aktifitas anak muda pada zamannya. mereka pernah...

ngga pernah terfikirkan sama sekali kalau suatu saat nanti saya akan mengatakan, "dulu waktu papa sekolah dulu papa..." ngga pernah sama sekali terfikirkan seperti itu. tapi tampaknya semua sudah jelas. saya akan mengatakannya. tentu sedih kalo ingat tentang masa lalu. masa-masa menyenangkan + memalukan di SD, SMP, SMA. teringat semua kisah-kisah yang telah lalu. dan teringat orang-orang yang berjasa dan berarti dalam kehidupan saya di masa itu. aduh jadi pingin nangis nih *nahan*

dan kini era dunia baru telah dimulai. pada umur saya yang (menurut saya) sudah tua ini harus lebih berfikir utuk masa depannya. tidak berfoya-foya dan terlalu asik dengan dunia yang sekarang, karena gelombang besar yang sesungguhnya baru saja akan dimulai

dan untuk itu saya harus memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan baik. kurang dari 8 jam lagi ujian semester saya yang terakhir akan segera dimulai. yuuuhuuuuuuu. berharap nilai-nilai yang akan keluar memuaskan dan bisa meluangkan waktu kosong yang tersisa dengan orang-orang yang saya cintai dengan efisien

oh ya, pasca ultah saya yang ke 17 itu sebenarnya ada posting khusus yang mau saya tulis. tapi karena berhubung waktu itu ngga sempat jadi insyaAllah akan saya tulis dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. di posting yang selanjutnya akan berhubungan dengan kehidupan saya dimulai dari umur 1 sampai ke 17 ini. hehehe

selamat malam :)